Jumat, 09 November 2012

Doa 5 Jari



Allah menciptakan kita dengan unik, begitu pula organ-organ tubuh kita sangat unik. Mari belajar dari bagian kecil tubuh kita, untuk semakin mengasihi Allah melalui orang-orang yg ada disekat kita...

Ibu jari :
Mengingatkan kita untuk berdoa pada org yg ada di dekat kita, yang mudah diingat. Suami/istri, anak, ortu, saudara, sahabat, dll.

Telunjuk :
Biasa dipakai untuk menunjuk. Berdoa bagi orang yang biasa mengajar, baik pendidikan secara rohani ataupun ilmu pengetahuan, agar senantiasa diberikan kebijaksanaan dalam mendidik para putra dan putri kita.

Jari tengah :
Jari yg tertinggi. Mengingatkan kita untuk berdoa bagi para pemimpin kita, baik pemimpin rohani juga pemimpin negara, agar mereka senantiasa dalam bimbingan Tuhan dalam menentukan kebijakan.

Jari Manis :
Jari ini adalah paling lemah. Mengingatkan kita untuk senantiasa berdoa badi mereka yang lemah, miskin dan menderita. Semoga dengan doa kita menjadi kekuatan mereka dalam menghadapi setiap peristiwa hidup yg dialami.

Kelingking :
Jari yang terkecil. Tuhan menginginkan agar kita selalu belajar seperti anak kecil, apa adanya dihadapan Tuhan. Mengingatkan kita untuk berdoa bagi diri kita juga. Sehingga setiap kali berdoa bagi empat kelompok ( empat jari diatas ), menyadarkan kita bahwa diri kita juga membutuhkan rahmat dan belas kasih Allah setiap saat...

Selamat pagi semua...
Mari awali hari ini dengan inspirasi Doa kelima jari kita...sekiranya hari ini kita dipenuhkan dalam sukacita...
SEMANGAT !!!

~AtD~

0 komentar:

Posting Komentar

easy-forex